ORANG TUA CERDAS MENGHASILKAN ANAK CERDAS

PERKEMBANGAN WATAK DAN SIKAP

Kebiasaan – kebiasaan merengek, berteriak, menangis, manja, dan marah adalah beberapa macam sikap yang biasa terjadi pada anak. Akan tetapi, sikap anak yang patuh, tenang, disiplin, dan berbudi baik adalah beberapa sikap anak yang luar biasa. Sikap dan watak baik yang tumbuh dalam diri anak tentu bukan karena kebetulan atau secara tiba-tiba saja terjadi. Beberapa sikap dan kebiasaan baik yang ada pada diri anak merupakan hasil ’olahan’ ayah dan bunda yang cerdas. Yaitu, dari pengasuhan yang baik yang biasa mereka lakukan kepada anak tersebut.


Diantaranya terdapat  beberapa manfaat jika ayah dan bunda yang selalu memiliki kemauan untuk belajar, mencari ilmu dengan membaca buku, mencari informasi di internet, dan bertanya kepada orang yang lebih memahami tentang anak. Pada umumnya, ayah dan ibu tersebut akan lebih mudah mendapatkan jawaban atau solusi tentang masalah yang sering terjadi pada anak. Selain itu, orangtua seperti ini biasanya akan lebih mudah dalam mendidik anak. Sebab, di antara mereka sudah terjalin sebuah ikatan batin yang baik, mereka saling percaya, dan saling memahami satu dengan lainnya.
ORANG TUA KRITIS

Ayah dan bunda yang berpikir kritis dan cerdas adalah orangtua yang selalu menjaga, membimbing, dan mampu menyediakan waktu untuk anak. Sehingga, anak tidak akan pernah merasa bahwa dirinya ditinggalkan dan diabaikan. Walaupun, orangtuanya sibuk atau secara fisik orangtua berada di tempat yang jauh darinya. Namun, anak tersebut akan selalu merasa bahwa orangtuanya selalu berada di dekatnya dan bersedia mendengarkan curahan hatinya sehingga apapun kondisi pada anak akan terpantau dengan baik oleh orang tua dan anak pun akan merekam dalam memorinya begitu baik dan hebatnya ayah bundaku hingga kelak dia dewasa.

Ayah bunda yang mampu menciptakan generasi yang pintar, berkualitas, dan berpotensi menjadi seseorang yang sukses adalah ayah bunda yang sukses dan cerdas. Ayah bunda yang cerdas dan pintar akan mampu mendidik anak menjadi orang yang cerdas dan pintar juga. Anak yang cerdas akan lebih mudah untuk mencapai sukses. Karena, orangtua dan anak yang cerdas akan lebih mudah melakukan komunikasi. Sehingga, masalah atau sesuatu yang ingin dicapai lebih mudah untuk diutarakan atau didiskusikan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s